Kamis, 16 November 2017

Rakor Kesehatan Tingkat Kelurahan Babakan Pasar

Dinas Kesehatan Kota Bogor bersama Puskesmas Belong dan Kelurahan Babakan Pasar melaksanakan Kegiatan Rutin yaitu Rakor Lintas Sektor kesehatan tingkat Kelurahan Babakan Pasar yang bertujuan untuk meningkatkan pola hidup sehat masyarakat khususnya masyarakat Babakan Pasar sehingga masyarakat dapat mensejahterakan diri dan keluarganya.





Dalam kegiatan tersebut juga dipaparkan mengenai cara mengkonsmsi obat yang baik dan benar oleh Kasi Pembekalan Kesehatan, Pengawasan Obat dan Makanan Dinkes Kota Bogor - Ibu Nurhaedah, karena sebagian besar masyarakat biasanya kerap kali menkonsumsi obat yang beredar bebas di warung dan tidak memperhatikan kandungan zat yang terdapat didalamnya bahkan terkadang tidak memperhatikan dosis yang dianjurkan, yang penting penyakitnya hilang dan sembuh padahal belum tentu sembuh 100 % dan dikemudian hari akan bertambah stadium penyakitnya.





Kegiatan dilaksanakan pada hari Kamis, 16 November 2017 mulai pukul 08.00 WIB s.d. selesai bertempat di Aula Kelurahan Babakan Pasar, Acara tersebut dihadiri oleh Lurah Babakan Pasar, Kasi Pembekalan Kesehatan, Pengawasan Obat dan Makanan, Perwakilan dari Puskesmas Belong, Ketua LPM, para RT dan RW di Kelurahan Babakan Pasar dan para Kader Posyandu. Acara diakhiri dengan diskusi antara masyarakat dengan Dinkes Kota Bogor dan Puskesmas Belong.




Hasil dari Rakor ini adalah peningkatan pelayanan masyarakat terhadap kesehatan melalui Gerakan Posyandu dan peningkatan terhadap pelayanan Puskesmas Belong. (AH).








0 komentar:

Posting Komentar