Kamis, 12 Oktober 2017

SEKOLAH IBU




  
Sekolah Ibu adalah suatu kegiatan pembelajaran secara berkala kepada perempuan yang sudah menikah adapaun tujuan nya adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan ibu dalam melaksanakan peran dalam rumah tangga









Kegiatan Sekolah Ibu di Kelurahan Babakan Pasar sudah mulai dilaksanakan yaitu pada setiap hari Jumat, dimulai pukul 14.00 WIB s.d. selesai yang direncanakan pelaksanaan nya selama 3 bulan.
Jumlah peserta program sekolah ibu di Kelurahan babakan Pasar sebanyak 15 orang dan sebagai narasumber/pemberi materi Sekolah Ibu adalah dari Pokja I PKK Kota Bogor. 

Walaupun peserta program ini belum memenuhi target yaitu 30 orang peserta namun kegiatan tetap berjalan dengan harapan dapat menjadi contoh bagi ibu lainnya untuk berperan aktif dalam sekolah ibu dan secara umum dalam pendidikan serta ketahanan keluarga.
 

Sebagaimana yang dikatakan Ketua TP-PKK Kota Bogor bahwa seorang anak yang lahir di dunia pertama membawa turunan dari orang tuanya dan kedua faktor lingkungan yang membentuknya. maka inilah yang membuat TP PKK membangun sekolah ibu agar ketahanan keluarga dapat diwujudkan.

Selama kegiatan belajar mengajar, ibu-ibu yang menjadi peserta program sekolah ibu diberikan pengajaran bagaimana menjadi seorang ibu yang baik bagi anak dan keluaraganya. Diajarkan pola asuh yang baik, serta pengetahuan tentang otak kiri dan otak kanan pada anak. (AH)

0 komentar:

Posting Komentar