Rabu, 24 Mei 2017

MULUNG RUNTAH CILIWUNG

Dakam Rangka HJB 535 Th. 2017dilaksanakan Lomba Mulung Sampah Ciliwung yang diselenggarakan oleh Pemkot Bogor bersama Komunitas Peduli Ciliwung (KPC) dan berbagai organisasi lainnya dengan peserta lomba adalah kelurahan yang dilalui oleh Sungai Ciliwung, dalam hal ini Kelurahan babakan Pasar adalah salah satunya.

Pelaksanaan lomba ini merupakan agenda tahunan dan pada tahun 2017 ini memasuki tahun ke-9, walaupun Kelurahan Babakan Pasar belum pernah mendapatkan gelar juara namun semanagat dan partisipasi masyarakat dalam mengikuti lomba tidak kunjung padam.

Briefing oleh Lurah di Halaman Kelurahan sebelum Pelaksanaan

Peserta Lomba di Kelurahan Babakan Pasar sebanyak 182 orang yang terdiri dari Orang tua dan Pemuda baik laki-laki maupun perempuan, dan dari pelaksanaan tersebut di dapat sebanyak 165 karung sampah ciliwung.



Partisipasi Mayarakat dalam Lomba Mulung Sampah Ciliwung


LPM dan Babinsa serta masyarakat Babakan Pasar
membersihkan Ciliwung 

Tujuan dari kegiatan ini adalah bukan menang atau kalah tapi ini merupakan pembelajaran bagi masyarakat khususnya Wilayah Babakan Pasar, untuk lebih peduli terhadap lingkungan dan membiasakan hidup sehat serta sikap hidup yang disiplin yaitu dengan tidak membuang sampah sembarangan dan sangat melarang jika ada yang buang sampah ke Ciliwung. (AH)



CILIWUNG BERSIH DAMBAAN KITA SEMUA











0 komentar:

Posting Komentar